Serunya Bermain di Ruang Terbuka bersama Teman Anak Ceria, Salicyl Fresh – Anak yang berada dalam masa tumbuh kembang, pasti akan selalu bergerak dan bergerak. Aktif melakukan berbagai kegiatan baik itu dalam bentuk melatih motorik kasar dan halus, ataupun sekadar untuk mengembangkan deretan macam fitrah yang sudah dibawa anak sejak lahir.

Sebagai ibu yang kemudian memiliki anak pada masa ini, pastinya harus selalu siap dengan segala jenis kondisi. Salah satunya adalah ketika bermain di udara terbuka. Sebab, meskipun Salfa, nama anak saya yang kini berusia 4 tahun, sudah saya berikan pengetahuan sebelum beraktivitas di luar rumah, tetap saja harus lebih care, khususnya dengan adanya kemungkinan intervensi kuman yang jauh lebih besar.

Nah, rezeki tidak akan pernah kemana. Mengetahui info tentang kegiatan outbond di salah satu arena bermain di wilayah Surabaya adalah rezeki bagi saya yang sedang sibuk-sibuknya membuat si kecil terus mendapatkan edukasi tentang segala hal, namun tetap dalam konteks bermain.

Ya, usia balita memang fitrahnya senang bermain dan mengeksplorasi apapun di sekitarnya. Dan Ahad kemarin, 16 September 2018, ada aktivitas seru dari Salicyl Fresh Teman Main yang mengajak anak-anak untuk bermain di beragam arena di Notredame Wisata Bukit Mas, Surabaya.

A. Ragam Aktivitas Anak di Ruang Terbuka Hijau

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak di event Salicyl Fresh Teman Main, diantaranya:

A. 1. Bermain Ular Tangga

Dengan bermain ular tangga, anak tak hanya diajari bagaimana melihat angka, tetapi juga ketangkasan dalam melihat angka yang dihubungkan dengan gambar papan permainan.

A. 2. Finger Print

Ada yang senang bertemu dengan permainan ini lagi. Ya, finger print ini bisa melatih anak untuk mengenal warna, merasakan bagaimana bentuk cairan dan pastinya berkreasi dengan melukiskan warna yang sudah dioleskan di telapak tangan.

A. 3. Mini Soccer

Melatih anak untuk fokus dalam memasukkan bola ke dalam gawang, menjaga konsentrasi untuk fokus menggiring bola dan pastinya mengajak anak untuk bergerak karena harus berlari menggiring bola hingga ke gawang

A. 4. Rintangan Jalan

Kalau lihat permainan ini mengingatkan saya dulu waktu duduk di bangku TK. Memasuki terowongan, menyeberang dengan jala rintangan serta berpindah dari satu area ke area lainnya dengan jarring laba-laba membuat anak-anak harus melatih fokus agar bisa sampai ke tujuan.

A. 5. Flying Fox

Nah, ini nih yang membuat saya harus ekstra sabar memberikan pemahaman kepada si kecil karena berada dalam ketinggian itu tidaklah mudah. Awalnya si kecil takut, namun akhirnya mau dan pastinya melawan ketakutan untuk mencoba sudah tak lagi menjadi masalah.

Keseimbangan, percaya diri dan keberanian membuat permainan ini menjadi tantangan tersendiri untuk anak-anak yang ikut merasakan keseruan event Salicyl Fresh Teman Main.

B. Launching Product Salicyl Fresh dengan Tampilan Baru

Para orang tua yang hadir di event ini pasti sudah mengenal Salicyl Fresh. Dalam kesempatan tersebut, pihak Kimia Farma, dalam hal ini, Bapak Bayu Sulendrotomo selaku Marketing Manager OTC Herbal dari PT. Kimia Farma menjelaskan bahwa Salicyl Fresh mengajak anak-anak untuk tidak lebih banyak waktu dalam menggunakan gadget melainkan aktif bermain dan berkreasi di tempat terbuka seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH). Anak-anak tidak perlu menahan diri untuk mengaktualisasikan diri seperti mengasah keterampilan, memecahkan masalah, berinteraksi dengan teman satu sama lain bahkan menjaga kesehatan dengan terus bergerak secara spontan. Orang tua tidak perlu khawatir akan masalah keringat yang akan muncul setelah bermain aktif di luar ruangan karena ada Salicyl Fresh sebagai solusinya.  

Adapun kandungan Salicyl Fresh yang merupakan bedak tabur ini diyakinkan oleh Bapak Bayu mengandung bahan-bahan yang aman untuk digunakan oleh anak-anak, yaitu talcum, asam salisilat, sulfur, mentol dan balsam.

Dengan produk ini, Kimia Farma selaku BUMN Farmasi senantiasa berharap ikut meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak Indonesia.

C. Hiburan

Sebelum event Salicyl Fresh ini berakhir, anak-anak disuguhkan lagi dengan penampilan sulap dan dongeng. Suasana di sekitar panggung saat itu sungguh menyenangkan. Anak-anak terhibur dengan sesekali terdengar gelak tawa yang terdengar.

Anak-anak juga dihibur dengan teatrikal kuman dan 4 maskot yang membuat suasana menjadi semakin riuh

Tak hanya itu, munculnya 4 Maskot bernama Sali, Acil, Ibo dan Uta, menjadikan kegiatan semakin seru dan menyenangkan, khususnya bagi anak-anak. Orang tua pastinya akan merasakan dampaknya karena melihat tawa riang anak-anak mereka tanpa terganggu dengan keluhan gatal akibat keringat.

***

Overall, si kecil Salfa senang dengan kegiatan ini. Bahkan tidak sabar menanti kegiatan lanjutan dari Salicyl Fresh di waktu yang akan datang.