Siapkan Bekal Masa Depan Si Kecil Saat Ini Juga – Memiliki anak balita yang kini usianya sudah 2 tahun 17 hari ternyata makin banyak hal yang harus saya lakukan. Memberikan stimulus agar kecerdasannya semakin terbentuk sangat penting dan membutuhkan ekstra sabar yang bukan isapan jempol. Apalagi Salfa termasuk anak yang sangat aktif dan keingintahuannya yang sangat besar. Saking besarnya, sampai saya dan ayahnya kadang geleng-geleng kepala karena excited melihat respon yang diberikan. Sudah masuk ciri Generasi Platinum belum ya?! Hihi…

Dunia Generasi Platinum

Sebagaimana yang pernah saya ceritakan pada tulisan lalu tentang 8 Kecerdasan Majemuk maka Salfa sangat the best untuk Kecerdasan Interpersonal. Yap, kemampuannya berinteraksi dengan orang sekitar membuat Salfa jadi disenangi siapa saja yang menyapa. senang bermain berkelompok yang mengakibatkan Salfa sering mengajak saya dan ayahnya ikut bermain. Tak jarang ayahnya harus rela meninggalkan sejenak pekerjan desain grafisnya untuk tetap mengikuti permintaan Salfa sebagai ajang pembentukan karakternya pula.

Di usia 2 tahun ini saya senantiasa memberikan waktu banyak untuk menstimulus Salfa dalam Kecerdasan Logik Matematik. Sampai saat ini Salfa sudah mulai bisa menghitung meskipun masih belum sempurna urutannya. Seperti menghitung 1-2-3 hingga 10 masih sering melewati satu atau dua angka. Selain itu, saya juga menstimulus Salfa untuk Kecerdasan Visual Spasial dan Kecerdasan Naturalis. Harus banyak ide-ide baru yang harus ditunjukkan ke Salfa agar tetap senang belajar dalam konteks bermain.

Wow senangnya diundang @riamiranda untuk event #BMDChilGo dari @morinagaplatinum #Repost @riamiranda with @repostapp ・・・ Ayo ikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go!. Ceritakan ide kreatif Ayah atau Bunda dalam memberikan stimulasi kecerdasan majemuk untuk Si Kecil sebanyak-banyaknya. Kunjungi www.BekalMasaDepan.com dan menangkan total hadiah Dana Asuransi Pendidikan senilai Rp 3 milliar (perhitungan investasi hingga anak berusia 18 tahun), dan masih banyak hadiah menarik lainnya untuk 3.000 pemenang. Saya mengajak Bunda @nunkarif @arinta.adiningtyas @naniekoe @ranirtyas @naqiyyahsyam @diahalsa @erryandriyati @sri.rahayu.sp @nonirosliyani @sulistyawanesti @andyhardiyanti @dwi.aprily @nurulfitrifatkhani @winditeguh @Primahapsari83 @handayani.ria3 @indrinoor @nunuhalimi @tiamartyalzahira @ammachemist untuk turut berpartisipasi dalam program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! ☺ Mari jadikan Si Kecil, Generasi Platinum yang Multitalenta ya Bunda ☺ Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui website www.BekalMasaDepan.com dan @MorinagaPlatinum #BMDChilGo #MorinagaChilGo #MorinagaPlatinum

Video kiriman Rahmah (@ammachemist) pada

Nah, kebetulan sekali saya mendapatkan tantang dari Ria Miranda untuk mencoba menyiapkan dan mengikuti Program Bekal Masa Depan (BMD) yang diprakarsai oleh Morinaga Chil-Go!, salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals. Pasti sudah semua ibu-ibu sudah tidak asing dengan Chil-Go!, bukan? Tidak henti-hentinya Morinaga memberikan edukasi kepada para orang tua dalam membentuk anak agar menjadi sesuatu yang membanggakan di kemudian hari.

Apa itu Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!?

Program BMD atau Bekal Masa Depan a la Chil-Go! ini adalah sebuah untuk mendukung Ayah dan Bunda dalam mempersiapkan masa depan Si Kecil, terutama dalam mempersiapkan tabungan pendidikannya, sekaligus mendukung Ayah dan Bunda dalam membesarkan anak yang multitalenta lewat ragam aktivitas stimulasi.

Poster BMD

Untuk Ayah dan Bunda yang memiliki anak usia 1-12 tahun bisa mengikuti program ini dengan melakukan ragam aktifitas stimulasi dan ide kreatif dalam Microsite BMD www.BekalMasaDepan.com. Tujuannya tidak lain untuk mengembangkan Kecerdasan Majemuk sehingga nantinya Si Kecil bisa tumbuh menjadi Generasi Platinum yang multitalenta. Yes!

Bagaimana Mekanisme Mengikut Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! Ini?

Mekanisme mengikuti program Bekal Masa Depan ini cukup mudah. Cukup mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Mekanisme Offline (seperti yang saya lakukan):

  • Ayah dan Bunda membeli Morinaga Chil-Go! sebanyak 6 botol dalam satu struk belanja di toko offline seperti Indomaret, Alfamart atau toko-toko yang terdaftar di website BekalMasaDepan.com
  • Ayah dan Bunda download formulir BMD pada website BekalMasaDepan.com bisa memilih formulir full colour atau satu warna
Formulir Chil-Go! Front

Halaman Depan

Formulir Chil-Go! Back

Halaman Belakang

  • Ayah dan Bunda harus mengirimkan struk pembelanjaan asli Morinaga dan formulir yang sudah diisi ini ke alamat Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung – Jakarta 10240.

Kirim Struk dan Formulir ChilGo!

  • Setelah diterima oleh panitia, maka Ayah dan Bunda akan mendapatkan kode unik sebagai password untuk masuk ke website BekalMasaDepan.com
  • Setelah kode unik diterima, maka Ayah dan Bunda bisa mengirimkan ide kreatif dan berkesempatan memenangkan hadiah total 3 Milyar Rupiah.
  • Batas submit hingga 31 Desember 2016

Nah, mudah sekali kan Ayah dan Bunda? Masih ragu mau ikutan Program Bekal Masa Depan Chil-Go! ini? Pastinya nggak ya, Ayah dan Bunda!

Mini Purple Beach

Mini Purple Beach

Mini Purple Beach

Untuk menjawab tantangan dari Ria Miranda untuk ikut Program BMD Chil-Go! ini maka salah satu ide yang saya dan ayah Salfa angkat adalah membuat Mini Purple Beach atau Pantai Ungu Mini. Sebelum membuatnya, maka diperlukan alat dan bahan sebagai berikut:

Alat dan Bahan:

  • Pasir kinetik (kebetulan saya sudah membelinya sejak Salfa usia 18 bulan)
  • Kertas Origami
  • Gunting
  • Double tip
  • Cutter
  • Botol bekas susu Chil-Go!
  • Mainan karakter princess
  • Tutup kaleng biskuit yang sudah tidak dipakai
  • Stik es krim

Mini Purple Beach

Cara Membuat:

  • Lekatkan kertas origami berwarna biru (bertindak seperti air laut) dengan double tip di permukaan tutup kaleng bekas
  • Bersihkan botol susu bekas dan potong bagian bawah
  • Tempatkan pasir kinetik setengah lingkaran dari tutup kaleng bekas. Pasir ini bertindak sebagai tepi pantai.
  • Buat hewan berbentuk kepiting dengan kertas origami berwarna merah
  • Buat pohon dengan kertas origami berwarna hijau
  • Setelah semua selesai, semua diltekkan di atas pasir kinetik yang sudah diratakan di atas tutup kaleng bekas tadi.
  • Susun seperti gambar di bawah ini

Bermain Mini Purple Beach

Manfaat

  • Melatih kesabaran si Kecil karena membuatnya diperlukan beberapa tahap
  • Mengajak si Kecil memahami suasana pantai
  • Menciptakan imajinasi baru bahwa pasir tidak selamanya berwarna hitam atau putih
  • Mengajak si Kecil untuk bercerita dan menggerakkan karakter yang ada sesuai daya pikir dan imajinasinya
  • Mengajarkan si Kecil dengan keanekaragaman bentuk, seperti pohon, kepiting, dan lain-lain

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Karena Salfa senang dengan sesuatu yang berwarna-warni maka Mini Purple Beach ini mewakili untuk stimulus Kecerdasan Visual Spasial-nya.

Ayah dan Bunda sekalian yang puny aide untuk Bekal Masa Depan si Kecil, boleh banget ikutan lho. Caranya sudah saya sebutkan di atas. Kalau masih bingung dan ingin lebih jelas lagi, bisa langsung buka website www.bekalmasadepan.com. Hadiahnya buanyak sekali, termasuk tabungan pendidikan buat si Kecil. Yuk, buruan submit sekarang juga dan jadikan si Kecil sebagai Generasi Platinum bersama Morinaga Chil-Go!