[Talkshow] DANCOW Kampanyekan #IYABOLEH untuk Si Kecil Bereksplorasi – Beruntung. Itu yang saya katakan pada diri saya sejak bisa berada di kota besar seperti Surabaya ini. Karena banyak hal yang bisa saya lakukan dalam proses mengasuh si kecil Salfa, anak pertama kami yang sudah menginjak usia 2 tahun 8 bulan. Salah satunya adalah bisa ikut merasakan sentuhan ragam stimulasi untuk proses tumbuh kembang si kecil.

Talkshow DANCOW Kampanyekan #IYABOLEH untuk Si Kecil Bereksplorasi

Kemarin, tanggal 1 April 2017, saya bisa mengajak si kecil untuk merasakan zona berbeda dari biasanya. Kalau selama ini mayoritas waktu bermain dan belajarnya hanya bersama saya dan ayahnya, maka si kecil kami ajak mencoba untuk bereksplorasi sendiri di berbagai wahana utama DANCOW Explore Your World. Sambil si kecil bermain dan bereksplorasi bersama ayahnya, saya menyempatkan diri untuk mengikuti Talkshow Parenting DANCOW yang menghadirkan pakar yang sudah capable di bidangnya masing-masing.

Talkshow yang dibuka dengan manis oleh MC Shahnaz Haque membuat Ayah-Bunda yang hadir menemani si kecil bermain pun semakin bersemangat. Saya pun sangat senang sekali karena bisa bertemu dengan famous MC ini yang kedua kali.

MC Shahnaz Haque

Ratih Ibrahim, seorang Bunda yang berprofesi sebagai Psikolog, sebagai narasumber pertama dalam talkshow, berbagi soal bagaimana Cinta Ayah dan Bunda sebagai salah satu hal yang sangat dibutuhkan si kecil untuk bertumbuh dan berkembang dengan baik. Karena si kecil akan merasakan ketenangan dan ketentraman dalam hidupnya. Salah satu bentuk cinta tersebut adalah memberikan kesempatan sebebas-bebasnya bagi si kecil untuk berekplorasi. Ayah Bunda hanya perlu mengawasi si kecil ketika sedang bereksplorasi, yang sejatinya ditunjukkan si kecil dalam bermain dan belajar sesuai gaya dan usianya.

“Memperbolehkan si kecil berskplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orang tua berkata “iya boleh” untuk memperbolehkan dan melepas si kecil dengan sendirinya dapat mendorong si kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.” Hal ini dikatakan Bunda Ratih di hadapan media dan blogger agar diteruskan ke khalayak ramai betapa pentingnya orang tua mengetahui hal ini.

Talkshow

Dilanjutkan oleh Ayah DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K) selaku dokter spesialis tumbuh kembang anak, berbagi tentang Pentingnya Nutrisi dalam proses tumbuh kembang si kecil.  Beliau menuturkan bahwa Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.

Dari penjelasan Ayah Roedi tersebut tidak lain mengarah kepada sejauh mana makro dan mikronutrien dalam tubuh si kecil tercukupi. Keperluan akan nutrisi ini pun sejatinya menjadi perisai atau pelindung bagi si kecil, khususnya dalam hal daya tahan tubuh. Nah, 80% daya tahan tubuh tersebut berada dalam saluran pencernaan. Untuk itu, keberadaan vitamin, mineral, bakteri baik serta serat pangan inulin, harus dipastikan cukup dalam tubuh si kecil. Salah satu jalan untuk mencukupinya adalah dengan mengkonsumsi susu pertumbuhan.

Sejalan dengan apa yang dipaparkan oleh pakar nutrisi di atas, Ayah Riza Nopalas, selaku Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia, mengatakan bahwa DANCOW sangat percaya ada 3 elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu, Nutrisi, Stimulasi dan Cinta Ayah-Bunda. Oleh karena itu, DANCOW mengeluarkan inovasi terbaru yang didukung oleh Nestle Research Center dapat membantu si kecil mencapai tumbuh kembang yang optimal dari sisi nutrisi.

Dan tidak hanya memperhatikan dari sisi nutrisi semata, DANCOW kemudian menghadirkan DANCOW Explore Your World sebagai wujud dukungan tumbuh kembang si kecil dari sisi Cinta Ayah Bunda dan stimulasi. Wahana permainan yang memberikan edukasi dan support kepada orang tua agar memberikan kesempatan si kecil bereksplorasi dengan berkata IYA BOLEH sebagai simbol kepercayaan diri untuk melepas si kecil membuka potensi yang dimiliki lebih maksimal.

Riza Nopalas juga menambahkan hadirnya DANCOW Explore Your World ini tidak hanya menjadi tempat si kecil untuk belajar mandiri dan berani, tetapi DANCOW ingin Ayah-Bunda yang mendampingi si kecil semakin yakin untuk berkata IYA BOLEH demi tujuan mulia yaitu tumbuh kembang si kecil yang optimal.

Beruntungnya, Ayah dan Bunda yang menemani si kecil bereksplorasi juga bisa melakukan konsultasi pada pakar gizi di Consultation Corner. Hal-hal yang berkaitan dengan nutrisi si kecil yang dilihat dari beberapa aspek tertentu pun bisa ditanyakan sepuasnya di event DANCOW ini.

Consultation Center

Nah, keseruan DANCOW Explore Your World yang saya kunjungi bersama ayah dan si kecil Salfa, bisa membaca cerita Jalan-Jalan Salfa.  Bagaimana Ayah-Bunda? Sudah siapkah untuk terus berkata IYA BOLEH saat si kecil bereksplorasi?