Think Creative – Day 07: Piknik di atas Karpet – Hari ini Salfa seharian ikut saya di luar rumah. Pertama, ikut menemani saya acara kesehatan, khususnya soal jerawat. Setelahnya menemani saya perawatan wajah di salah satu klinik estetika di Surabaya.

Nah, setelah itu, saya dapat kabar kalau Om dan Tante saya dari Papua datang. Otomatis kami harus mengunjunginya. Maka jadilah saya bertolak ke arah perbatasan Sidoarjo-Surabaya.

Sesampainya di rumah Om, saya pun bingung karena Salfa sudah cari mainan. Awalnya mainan bonrka, tetapi kemudian capek dan minta yang lebih menantang. Maka jadilah saya ajak Salfa mainan piknik-piknikan di rumah Om.

Bermodal karpet yang motifnya sering dipake oleh orang-orang di luar sana piknik, maka saya mengajak Salfa duduk di atasnya.

“Fa, bawa boneka dan mainannya di atas karpet ini, yuk. Kita piknik.” ajakku

“Waaah pikniiik horeee.” seru Salfa girang.

Saya benar-benar tidak menyangka kalau Salfa mau dan senang. Ah, saya sudah berpikir seharian bakalan bingung dengan ide kreatif hari ini. Ternyata masih ada jalan.

“Bunda, ayo diminum teh-nya. Kamu juga ya, boneka. Silakan diminum.”

“Terima kasih. Piknik kita hari ini seru ya.”

“Iya, Bunda. Besok kita ke sini lagi ya pikniknya.”

Saya hanya menjawab senyuman ajakan itu. Karena saya khawatir jika berkata iya karena bakalan ditagih sampai kemudian terwujud lagi.