Think Creative – Day 10: Masker – Kondisi hari ini, saya masih belum fit. Sakit kepala yang menyerang masih sangat mengganggu. Akhirnya saya habiskan untuk tidur. Di tambah hari ini Salfa juga sedang tantrum. Mungkin bawaan dari saya sendiri yang tidak mood untuk diajak bermain seperti biasa.

Sebagai ibu, hari ini sepertinya saya tidak begitu pandai menghasilkan sesuatu yang kreatif. Tetapi, melihat kondisi tubuh saya yang tidak fit, akhirnya Salfa bermain di samping saya dengan bertindak sebagai dokter. Stetoskop mainan pun diambil dan dimainkan selayaknya dokter yang memeriksa pasien.

“Bunda, sini Salfa periksa.”

Tangannya beraksi dengan sangat lincah. Tahap demi tahap dilakukan dengan benar dan sesekali mengatakan hal-hal yang persis dikatakan dokter kepada pasien. Namun, bukan Salfa jika kemudian tidak bosan dengan satu permainan. Maka dia pun meminta ijin saya untuk bermain di luar rumah. Akhirnya saya memberikan kebebasan untuk bermain di luar di samping tempat ayahnya bekerja. Hanya saja saya memang khawatir karena di luar sangat rentan dengan debu.

“Salfa mainnya sebentar saja ya di luar.” bujukku.

“Oke.”

Tidak lama kemudian Salfa masuk dan berbisik:

“Bunda, Salfa boleh main lama di luar ya. Ini Salfa sudah pakai masker.”

Haha… batinku tertawa mendengar anak kecil ini bernegosiasi. Dan cukup kreativitas sederhana memakai masker sambil bermain di luar agar debu tidak menghampiri.