Think Creative – Day 15: Belajar Fotografi – Jadi hari ini adalah special day karena mengajak Salfa ke sebuah undangan Local Guide Surabaya. Ya, hari ini adalah tema kopi. It’s mean Salfa harus menjadi lebih tenang dari sebelumnya. Karena di coffee cafe tidak akan ada anak-anak yang bebas berlari kesana-kemari. Dan Salfa mencoba menerima itu.

Sudah menjadi kebiasaan kami di Local Guide Surabaya akan selalu ada foto bersama atau foto-foto produk yang hendak dikenalkan. Sesekali saya melihat Salfa tampak mulai bosan sehingga mencoba keluar ke spot outdoor. Ya, karena di dalam terasa sempit karena area duduk menjadi sedikit terbagi dengan area barista membuat pesanan kopi para pelanggan.

Salfa yang kemudian menjadi semakin “hilang ketenangan” mencoba beraksi dengan menyapa seluruh peserta yang hadir. Dan memang sudah ada beberapa yang Salfa kenal. Maka jadilah keakraban terbina lagi. Seketika pun Salfa mengatakan:

“Om, sini saya fotoin.” sambil memegang ponsel dengan memposisikan tangan layaknya akan memotret.

“Kamu bisa?”

“Iya bisa.”

Maka satu dua tiga… cekrek!

Salfa pun berhasil membuat foto meskipun kualitas gambarnya kurang. Ya jelaslah karena ponsel yang dipegangnya pun memang ponsel lawas zaman bahuela. Namun, saya kemudian bahagia karena dibalik rasa tidak sabarnya menanti sampai urusan saya selesai sesuai agenda dalam undangan itu, Salfa bisa “menghibur diri” dengan ide kreatifnya. Ikut memotret apa saja yang ada di lokasi.

Ah, senangnya meskipun sesekali sering dijahilin sama om dan tante karena french fries kesukaannya diculik satu demi satu. Jadinya Salfa merasa bahwa makanannya akan habis daaan mewek deh, haha. Tetapi senang karena Salfa jadi memiliki kenangan baru lagi untuk kegiatan baru juga.