Tingkatkan Imajinasi dengan Dongeng (Day 04) – Ikut acara #bikinbikinditaman yang realitanya malah #bikinbikindimall haha. Salfa yang semula antusias, akhirnya terganggu karena lokasi berada di mall yang terbuka. Konsentrasinya terpecah hingga jadilah si bunda yang fokus membuat TV kardus.

Padahal setelah acara ini agenda dongeng. Hanya saja kami sudah tidak sanggup untuk berada di lokasi karena kondisi Salfa yang sudah mulai tidak tenang. Minta ini dan itu sehingga rewel karena siangnya tidak tidur. Maka jadilah saya kembali mencoba berdongeng di rumah saat Salfa akan tidur.

Namun, saat jelang dua kalimat, Salfa sudah tertidur pulas. Bahkan lupa meminum susunya yang sudah disiapkan saat pulang tadi. Dan tahu tidak kalau Salfa mengigau ketika saya mengetik tulisan ini. Ya, memang kalau terlalu letih, Salfa bisa saja mengigau lebih panjang dan bahkan lucu jika diperhatikan sengan seksama.

Yang saya dengar, Salfa hanya bilang “Cerita yuk, Nda. Ayo duduk sini.”

Mendengar kalimat ini saya tertawa. Kok bisa banget kebetulan sekali kalimat igauannya sama dengan tugas Bunda Sayang yang sedang saya kerjakan. Hanya bereaksi tersenyum sembari tangan sesekali mengusap keningnya. Kerutan di keningnya sudah bisa saya pastikan kalau itu seolah-olah menjadi tanda bahwa dia sedang bermimpi mendengar kisah dongeng lanjutan kemarin. Baru saja ingin memulai kelanjutan eh Salfa sudah tidur. Ya sudahlah, besok lanjut lagi…