Tingkatkan Imajinasi dengan Dongeng (Day 06) – Salfa diserang sakit batuk. Semalaman tidak bisa tidur karena batuk terus. Saya yang juga setengah fit menjadi ikutan drop karena harus bolak-balik terbangun untuk memastikan Salfa batuk tetapi tidak muntah dan demam. Hmm… salah saya sendiri sih karena kemarin asik makan es krim dan lupa kalau cuaca sedang tidak menentu.

Setelah memutuskan untuk ke dokter, saya pun sedikit lebih tenang karena Salfa bisa tidur siang dengan nyenyak. Namun, sebelum tidur siang, Salfa minta saya ceritakan sesuatu. Saat saya tanya ingin diceritakan apa, katanya ingin diceritakan tentang fire fighter alias pemadam kebakaran. Saya langsung kaget dan pucat pasi. Apa yang bisa saya ceritakan soal pemadam kebakaran coba? Tetapi kalau saya tidak menuruti, Salfa akan kecewa dan pastinya kepikiran serta bisa saja tidak bisa tidur dengan nyenyak siang tadi.

Maka mulailah saya berkisah:

Suatu ketika ada kebakaran di salah satu pemukiman warga. Api begitu cepat menyebar sehingga kebakaran pun menjadi sangat besar. Orang-orang berlarian menyelematkan diri dan barang-barang yang bisa diselamatkan. Terdengar suara tangisan anak dan ibu-ibu yang saling mencari satu sama lain. 

Banyak yang berusaha untuk memadamkan api tetapi api terlalu besar. Lalu tidak lama terdengar suara sirine mobil pemadam kebakaran. 

Niu–niu–niu–niu

Mobil pemadam kebakaran memasuki area pemukiman penduduk. Para petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat. Selang air dijulurkan lalu kran diputar hingga full. Air pun menyembur ke bara api. Dengan lincah petugas menggerakkan selang ke sana ke mari melihat titik-titik api yang terlihat ganas memakan apa yang disekitarnya. 

Dan… 

Ketika saya akan melanjutkan, terdengar suara dengkuran Salfa dengan posisi masih memeluk tubuh saya dari samping. Ternyata Salfa sudah tidur. Saya senang karena akhirnya dia bisa istirahat karena semalaman sangat mengganggu tidurnya. Terbangun, duduk, batuk dan sesekali tangannya mengambil botol berisi air minum. Ya, jika batuk memang Salfa sudah ingat untuk selalu minum air. Alasannya agar tidak dehidrasi.

Besok cerita apa lagi ya?