Tingkatkan Imajinasi dengan Dongeng (Day 11) – Semalam ada yang kemudian terpaksa saya tinggal di rumah bersama Ayahnya karena tidur. Alhamdulillah juga untuk pertama kali keluar rumah tanpa kehadiran Salfa namun dengan ijin suami. Saya keluar pun untuk mengerjakan proyek pribadi. Tetapi sepertinya ijin ini akan langka diberikan oleh suami. Khawatir keenakan sayanya.

Kemudian saat saya tiba di rumah, maka timbullah adegan drama dari Salfa. Protes karena saya tidak mengajaknya ikut serta. Tetapi kondisi dia yang tidur tidak mungkin saya bangunkan. Akhirnya Salfa minta tidur segera saat saya sudah berganti pakaian, tetapi saya harus cerita tentang gajah yang menjadi penyelamat.

Gajah sang penyelamat, Elphana, itu membantu si Mongko yang terjebak di gedung yang terbakar. Suara Mongko yang berada di ketinggian terdengar oleh Elphana dari bawah. Sejak tadi sibuk memadamkan api. Elphana meminta teman-teman regu penyelamat untuk menjulurkan tangga ke lantai dimana Mongko terjebak. Namun, tangga tidak cukup tinggi. Maka Elphana segera meminta bantuan pihak yang mempunyai helikopter. 

“Tolooongngng… Tolooongngng…!” 

Suara teriakan Mongko makin terdengar karena nyala api belum juga padam. Menurut Elphana, ini kebakaran terbesar selama setahun terakhir. Dengan kepiawaian Elphana dan tim, Mongko pun kemudian terselamatkan.

Mongko kemudian bercerita kenapa dia akhirnya bisa terjebak di gedung itu. Bahkan Elphana mempertanyakan kenapa Mongko bisa sampai ke gedung yang sangat tinggi itu. Ternyata Mongko dibawa oleh salah seorang pawang untuk dijual ke pengusaha kaya. Tetapi entah kenapa ada musibah kebakaran itu. Pihak kepolisian masih menyelidiki.