Tips Merencanakan Pernikahan Impian – Siapa sih yang tidak mengharapkan pernikahan sesuai impian pribadi masing-masing? Saya sendiri sudah menikah tetapi tetap saja ada konsep pernikahan impian yang masih ingin diwujudkan. Eits, ini bukan berarti akan menikah lagi kok, hehe… setidaknya impian pernikahan yang saya harapkan suatu saat bisa tersalurkan pada pernikahan anak kami di masa mendatang.

Hmm… terkesan memaksakan kehendak kepada anak dong jadinya. Ealah… tidak seekstrim dan sekejam itu kok. Tetap saya akan memberikan kebebasan pada anak kelak dalam hal satu ini. Namun, bukan berarti saya sebagai bunda tidak bisa memberikan masukan, bukan?

Tips Merencanakan Pernikahan Impian

Nah, ngomong-ngomong soal pernikahan impian, saya ada beberapa tips merencanakan pernikahan impian yang terinspirasi dari tulisan Mbak Tia Marty. Perempuan dengan pekerjaan sebagai scriptwriter, blogger, traveler da author (pekerjaannya buanyaaak banget yak!) ini pun punya banyak hobi. Duh, strong to the max sekali ya. Sampai speechless waktu membaca sedikit tentan “About Me”-nya Mba Tia di blog.

Back to the topic…

Berikut tips merencanakan pernikahan impian yang bisa diikuti dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki:

  • Tentukan Lokasi; pilih outdoor atau Lokasi yang unforgettable adalah salah satu pernikahan impian kebanyakan orang. Pastinya mau banget dong diingat seperti ini, eh ini Mbak Rahmah yang menikah dengan konsep The Lost World kan ya? Atau itu si Mbak Tia yang pernikahannya dibuat a la a la princess, soalnya dibuat di taman dengan sentuhan dekorasi bunga segar dimana-mana dan pelaminan disulap seperti istana.
  • Pilihan Catering; seringkali ketersediaan makanan menjadi buah bibir para tamu undangan. Yap, saya sudah beberapa kali menghadiri pernikahan keluarga maupun teman dan topik pembicaraan setelah pulang dari acara tersebut adalah menu makanan. Sebaiknya memesan makanan minimal dua kali lipat dari jumlah undangan yang disebar. Karena kita tidak pernah tahu apakah orang yang kita undang akan datang sendiri, berdiri atau bahkan sekeluarga.
  • Konsep Undangan; jika budget minim, sebaiknya undangan tidak perlu dipaksakan dengan bentuk mewah. Sederhana saja dan mengandung informasi penting seputar acara pernikahan. Jangan sampai budget sudah habis hanya untuk pembuatan undangan. Karena sekarang ini sudah banyak undangan pernikahan sederhana tetapi tetap elegan dipandang mata. Kalau di Surabaya sih, ada www(dot)rajaundangan(dot)com yang saat ini sudah terbiasa melayani pemesanan dari Sabang-Merauke.
  • Pilih Souvenir; banyak yang mengambil konsep souvenir mewah. Hal ini tentu beralasan agar pernikahan tersebut pun selalu dikenang. Karena salah satu pernikahan impian itu juga adalah dikenang sepanjang masa oleh para tamu. Souvenir yang berkualitas dan berdaya guna memang bisa menjadi pilihan. Bahkan ada yang bilang seperti ini: “Undangan yang biasa saja, tetapi souvenirnya yang nggak
  • Agenda Acara; kalau di tanah Jawa memang kebanyakan pernikahan berlangsung dipandu dengan MC pernikahan. Itu sah-sah saja, tetapi lagi-lagi sesuaikan dengan Bahkan ada yang sengaja mendatangkan artis ternama agar pernikahan semakin berkelas. Apakah ini salah satu pernikahan impian kamu? Saya sih No, nggak tahu deh Mas Anang!
  • Perawatan Pra-Nikah; salah satu pernikahan impian yang ingin diwujudkan adalah mempelai ingin tampil beda dari biasanya. Ingin tampil lebih cantik itu wajar. Tetapi, lagi-lagi sesuaikan dengan Pilih paket perawatan yang bagus tetapi harga masih sesuai dengan nalar.

Nah, itu beberapa tips merencanakan pernikahan impian. Sebenarnya masih banyak hal lagi yang bisa diperoleh dari blog Mbak Tia Marty.  Kalau ingin rekomendasi tempat honeymoon sebagai hadiah pernikahan, bisa baca-baca tulisan traveling beliau lho. Nggak harus keluar negeri juga kok. Pastinya Mbak Tia Marty mengemasnya lewat tulisan apik dan sayang jika tidak ikut dirasakan.

Saya sendiri saja Cuma bisa gigit jari membaca tulisan traveling beliau. Soalnya kondisi saat ini harus banyak nabung buat beli hunian pribadi dulu. Sudah capek ngontrak dan semoga Tuhan beri rezeki untuk mewujudkannya. Karena salah satu pernikahan impian saya adalah ada pada kehidupan setelahnya, yakni mengurus rumah pribadi sendiri, haha.