Tumbuh Cerdas bersama Morinaga Chil-Go! – Menjalani hari demi hari sebagai mommy, tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika si kecil tumbuh dan berkembang dengan baik, sehat dan juga cerdas. Namun, kebahagiaan itu sejatinya tidak serta-merta karena lahir begitu saja. Pertumbuhan dan perkembangan yang menggembirakan pun itu diusahakan dengan memberikan nutrisi yang cukup serta stimulasi yang sesuai.

Sya sendiri awalnya bingung karena salah satu karakter anak saya, Salfa, adalah picky eater. Ya, tidak semua jenis makanan mampu dijadikannya sahabat di waktu makan. Jika sudah terlanjur senang dengan satu bahan makanan, maka saya sebagai mommy tentu akan lebih santai pada proses penyajiannya. Sebab, semuanya akan dilahap habis. Berbeda halnya jika bahan makanan yang menurut Salfa asing, maka drama saat proses makan pun tidak dapat terelakkan.

Melihat jumlah asupan nutrisi yang itu-itu saja, saya tidak bisa tinggal diam. Saya harus mencari solusi sebagai bantuan agar kecukupan gizi dan nutris pada Salfa tetap terpenuhi, meskipun tidak mengkonsumsi jenis bahan makanan yang bervariasi. Sehingga saya akhirnya bertemu kawan di sebuah surat elektronik yang mengabarkan bahwa saya tidak perlu khawatir. Solusi untuk saya pun diberikan dengan mengirimkan paket Morinaga Chil-Go! bersama dengan penjelasan yang sangat lengkap tentang produk tersebut.

Saya pun dengan semangat memberikan produk Morinaga Chil-Go!, susu pertumbuhan cair siap minum kepada Salfa. Well, seperti biasa ketika diperkenalkan bahan makanan baru, reaksinya pun akan menolak dan spontan dikeluarkan dari dalam mulutnya. Saya pun mencoba berkonsultasi lagi dengan teman saya tersebut melalui surat elektronik. Teman saya hanya berpesan dengan kalimat ini, “Ayo dong, Bunda! Tunjukkan kreativitas dalam menyajikan bahan makanan. Buat si Salfa tertarik mengkonsumsi makanan yang memang baik untuk kesehatan pertumbuhan dan perkembangannya!”

Seiring berjalannya waktu, saya pun kemudian mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

  • Memperkenalkan Susu Morinaga Chil-Go! sebagai Media Bermain sambil Belajar

Karena botol susu cair Morinaga Chil-Go! yang mudah digenggam untuk bayi usia 16 bulan, maka saya mencoba membiarkan Salfa bermain dengan botol-botol tersebut. Salfa sudah sering mendengar saya mengajarinya berhitung dan merapikan mainan. Nah, botol-botol susu tersebut sengaja saya acak susunannya (membongkarnya dari dalam kardus). Kemudian saya menarik perhatian Salfa dengan mengambil satu demi satu botol susu tersebut untuk kemudian disusun lagi di dalam kardus.

Berhitung sekaligus Merapikan Botol Susu Morinaga Chil-Go!

Berhitung sekaligus Merapikan Botol Susu Morinaga Chil-Go!

Alhasil, Salfa dengan cepat mengikutinya. Sambil melakukan hal tersebut, saya pun meminumkan susunya perlahan-lahan. Morinaga Chil-Go! rasa cokelat sudah mulai berkenalan dengan tubuh Salfa. Dan jika saat ini sudah diajak berhitung, maka Salfa sudah bisa merespon dengan cepat meskipun masih belum sempurna… masih terus belajar ditemani nutrisi Morinaga Chil-Go! Yeay!

  • Membuat Puding Karakter dari Susu Morinaga Chil-Go!

Salfa sangat suka dengan segala jenis hewan. Pernah sekali waktu, Salfa merengek-rengek minta cicak ditangkap lalu kemudian dijadikan mainannya. Aduh, benar-benar hari yang melelahkan membuatnya tenang tanpa meminta yang aneh-aneh seperti itu. Lain lagi jika melihat kucing, jika tidak dalam keadaan digendong, maka Salfa akan terus lari mengejar kucing tersebut sampai bisa dipegang. Dan masih banyak kejadian lain yang berhubungan dengan hewan.

Puding Cokelat dan Strawberry Berbahan Susu Morinaga Chil-Go!

Puding Cokelat dan Strawberry Berbahan Susu Morinaga Chil-Go!

Puding dengan Cetakan Es

Puding dengan Cetakan Es

Nah, menyiasati kesenangannya terhadap hewan, saya akhirnya membuatkan puding Morinaga Chil-Go! karakter hewan. Memang sih tidak semua hewan, paling tidak Salfa sudah tahu dan merasa senang. Hal ini juga sebaga tips saya agar susu Morinaga Chil-Go! tetap dikonsumsi. Selain bentuk karakter hewan, saya pun membuat pudingnya dengan bentuk cetakan es. Semua itu hanya untuk menarik pandangan mata Salfa yang selalu tertarik pada hal-hal baru.

Minta Puding Jam 03.31 WIB dan Maunya Makan di atas Tempat Tidur

Minta Puding Jam 03.31 WIB dan Maunya Makan di atas Tempat Tidur

Khusus untuk susu Morinaga Chil-Go! varian Vanila, saya menambahkan sentuhan buah Naga (salah satu buah kesukaan Salfa) sebagai variasi puding. Hanya puding? Sebenarnya masih bisa dibuat kue atau langsung dibekukan (es krim), tetapi Salfa lebih suka dengan puding. Selain mudah membuatnya, puding juga lebih mudah dicerna oleh mulut dengan jumlah gigi yang masih ada 8 (delapan)

Puding Vanila dengan Tambahan Buah Naga

Puding Vanila dengan Tambahan Buah Naga*

*) Resep Puding Chil-Go! Dragonfruit

Bahan:

  • Susu Morinaga Chil-Go! Vanila
  • Buah Naga
  • Agar Bubuk tanpa Rasa

Cara Membuat:

  • Campur susu Morinaga Chil-Go! Vanila, agar bubuk tanpa rasa dan buah naga yang sudah disaring dari bijinya
  • Aduk rata sebelum dipanaskan dengan api sedang
  • Aduk terus saat dipanaskan agar tidak terjadi gumpalan
  • Setelah mendidih, adonan puding siap dicetak
  • Lakukan langkah pertama (tanpa penambahan buah naga) sampai terakhir untuk lapisan kedua (putih)

***

Mungkin ada yang bertanya seperti ini, mengapa sih saya memberikan susu Morinaga Chil-Go!? Seperti saya sebutkan sebelumnya bahwa saya ingin di dalam tubuh Salfa menyerap nutrisi-nutrisi penting. Selain itu juga untuk menyesuaikan kecukupan gizi pada Salfa. Berikut beberapa nutrisi penting yang ada di dalam susu Morinaga Chil-Go! dan sangat dibutuhkan oleh tubuh Salfa, yaitu:

  • Kecerdasan Multi Talenta, Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan Kolin dan Inositol. Nutrisi tersebut mampu berperan dalam hal penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar. Sedangkan untuk Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium berperan pada sistem saraf dan konsentrasi. Dan kini Salfa sudah mulai banyak mengeluarkan kata-kata (meskipun belum sempurna), mampu mengingat sebuah benda (yang pernah dilihat sebelumnya) dengan menyebutkannya kembali sambil mengarahkan telunjuk agar diperhatikan oleh siapa pun di dekatnya, sudah bisa bersikap baik ketika bertemu orang lain dengan mengulurkan tangan untuk salaman, dan masih banyak lagi perkembangannya saat ini.
  • Pertahanan Tubuh Ganda, Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan Prebiotik Inulin 1000 mg (baik untuk sistem pencernaan dan menjaga kesehatan saluran cerna), Zinc (meningkatkan sistem kekebalan tubuh), Tinggi Kalsium (baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi), Vitamin A, C dan E (menjadi pelindung sel tubuh agar berfungsi dengan baik). Dari semua nutrisi yang disebutkan saat ini sedang bekerja memberikan manfaat yang baik untuk pertumbuhan si Salfa.
Sore Hari Memetik Bunga

Sore Hari Memetik Bunga

**Kegiatan sore hari di luar rumah tidak akan memberikan rasa khawatir lagi karena nutrisi yang terdapat di dalam susu Morinaga Chil-Go! dengan pertahanan tubuh gandaNggak khawatir Salfa bersin-bersin setelah bercengkrama dengan lingkungan terbuka**

Bermain di Teras Depan ditemani Morinaga Chil-Go!

Bermain di Teras Depan ditemani Morinaga Chil-Go!

Nah, sudah jelas bahwa Morinaga Chil-Go! sebagai produk dari Kalbe Nutritionals ini hadir untuk menyiapkan generasi-generasi platinum. Kalbe Nutritionals bisa menjadi partner setiap orang tua dalam mempersiapkan harapan besar tersebut dengan menghadirkan inovasi unggulan serta produk-produk berkualitas, Morinaga Chil-Go! salah satunya!

Kalbe Logo