Tips Melakukan Perjalanan Bisnis Meskipun Membawa Keluarga – Bagi orang yang sering melakukan perjalanan bisnis pastinya menjadi momen untuk menambah pengalaman sekaligus membuat kenangan, apalagi jika bisa berangkat dengan keluarga ikut serta. Namun, perlu memperhatikan banyak hal agar terlaksana dengan baik karena yang namanya perjalanan bisnis, harus mengikuti aturan yang sudah ditentukan kantor atau perusahaan. 

Bagaiman jika keluarga ikut dalam perjalanan bisnis? Hmm, biasanya ada perusahaan atau kantor yang tidak melarang keluarga ikut serta, asalkan memang harus memastikan tujuan dan harapan perjalanan bisnis karena penunjukan tersebut terwujud. Dan pihak keluarga harus memastikan juga tidak mengganggu salah satu anggota keluarganya itu (istri atau suami atau mungkin anak) ketika dalam perjalanan.

Hal yang Perlu Dipersiapkan dalam Bisnis Trip

Tentunya bujet untuk perjalanan seperti ini itu tidak saling bercampur. Untuk itu, bagi keluarga harus memperhatikan bujet tersendiri minus anggota keluarganya yang sudah mendapatkan bujet perjalanan dari kantor. Dan untuk yang melakukan perjalanan bisnis, pastikan sudah mempersiapkan hal-hal sebagai berikut:

Dokumen Penting

KTP, SIM, dan surat-surat lain yang dibutuhkan ketika dalam perjalanan dan juga di lokasi tujuan harus dilengkapi. Pastikan menyimpannya di tempat yang benar sehingga tidak sulit mengeluarkannya ketika dibutuhkan. Dan yang paling penting itu, tiket jangan sampai kelupaan karena kode boarding pass ada di situ. 

Bawa Barang Sesuai Lama Perjalanan

Ini pentin agar tidak “heboh sendiri” dalam perjalanan. Meskipun saat dalam kendaraan atau dimanapun ada keluarga yang ikut menikmati, pastikan mereka tidak menganggap perjalanan bisnis itu ribet dan bikin kapok. Jadi, tidak perlu membawa barang sangat banyak, sesuaikan dengan jumlah hari. Karena bawa banyak barang justru menyita fokus dan perhatian orang sekitar.

Ilmu mix and match pakaian harus dimiliki sehingga tidak bingung memadupadankan setiap hari. Tidak perlu pusing dengan apa kata orang, selama sopan dan kita merasa nyaman dengan itu, ya cuek saja.

Kendaraan yang Akan Digunakan Sudah Selesai Cek

Maksudnya di sini, jika menggunakan jasa travel, pastikan sudah selesai booking, kendaraannya aman dan layak pakai bahkan harga juga tidak terlalu mahal. Apalagi berangkat bersama keluarga, pastikan semuanya duduk nyaman di dalam kendaraan selama perjalanan. 

Bisnis Trip Aman dan Nyaman dengan TRAC

Nah, ngomongin kendaraan bisnis trip yang statusnya sewa, saya jadi ingat dengan TRAC. Ya, TRAC ini bisa membantu perjalanan karena menyediakan armada yang bisa digunakan. 

Kalau perjalanan bisnis mau dilakukan saat ini, bisa manfaatkan Promo Oktober yang sedang berlangsung dengan berbagai keuntungan. Ada banyak promo yang ditawarkan di situs TRAC dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bahkan diskon booking saat 10.10 kemarin juga banyak yang mengambil paket sewa mobil untuk liburan. 

Nah, bagaimana dengan perjalanan bisnis? Apakah promo juga berlaku? Pastinya dong! Booking sekarang sesuai dengan tujuan dan jenis kendaraan yang diinginkan, lengkapi persyaratannya maka bisnis trip sambil mengajak keluarga pun jadi lebih menyenangkan. 

Selain alasan promo di atas, menggunakan TRAC dalam hal ini booking kendaraan melalui aplikasi TRAC To Go, ada beberapa keunggulannya. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak perjalanan dinas yang tertunda sehingga TRAC To Go ikut beradaptasi dengan kebiasaan baru dan menjalankan protokol kesehatan ketat. Berikut beberapa keunggulannya:

  • Penyemprotan disinfektan selalu dilakukan ke seluruh unit, khususnya yang akan melayani. Dan ketika selesai melayani penumpang, proses tersebut juga dilakukan.
  • Hand sanitizer dipastikan ada di semua unit yang bertugas
  • Social distancing juga bukan hal langa ditemukan di seluruh layanan TRAC, apalagi pada unit yang mengangkut penumpang
  • Ada sekat pembatas yang bahannya dari fiber dalam kendaraan yang memberikan batasan antara driver dengan penumpang
  • Driver yang bertugas dipastikan sudah melalui proses pengecekan kesehatan terlebih dahulu sebagai kelayakan bekerja melayani penumpang
  • Driver wajib menggunakan masker dan sarung tangan saat bertugas
  • Driver tidak diperbolehkan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang yan dilayani

Nah, pasti aman dan tidak perlu was-was lagi melakukan perjalanan untuk urusan bisnis perusahaan/kantor tempat kita bekerja.

***  

 Well, bisnis trip menyenangkan sudah bukan mimpi lagi jika TRAC To Go menjadi partner setia aplikasi perjalanan kita pastinya. Jangan lupa download di GooglePlay Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US atau bagi user iOS bisa  ke Apple App Store https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738